Senin, 19 November 2012

Hidup adalah Pilihan

Sering kita dengar kata-kata diatas, tapi apa maknanya?

Kenalan A
Ada seorang kakak kelas saya sewaktu Sekolah Dasar dulu senang melakukan kenakalan, sering berkelahi, bolos sekolah dan akhirnya putus sekolah.
Lama sudah saya tidak pernah mendengar beritanya sampai akhirnya beberapa tahun yang lalu saya dengar kabar kalau dia sudah meninggal dan lebih tragisnya dia meninggal dalam keadaan mabuk.

Kenalan B
Saya punya teman saat SMA, dia orangnya rajin belajar, pandai bergaul serta rajin beribadah. Lama juga saya tidak bertemu dengannya, sampai suatu ketika saya secara tidak sengaja bertemu di bandara saat saya dan keluarga akan mudik lebaran. Dia sekarang sudah menjadi Top Manager di sebuah perusahaan asing.

Dari dua kenalan saya diatas mungkin sedikit bisa menjelaskan kata-kata Hidup adalah Pilihan

Kenalan A, memilih dari awal untuk tenggelam dalam perbuatan negatif (yang seringkali lebih menyenangkan) dan pilihannya ini berbuah akhir yang negatif pula.
Sebaliknya Kenalan B, dia lebih memilih untuk melakukan hal-hal positif (yang seringkali banyak hambatan dan cobaannya) dan pilihannya itu menyababkan dia menuai buah manis di akhirnya.

"Hari ini adalah hasil pilihan kita kemarin, sedangkan yang akan terjadi esok adalah hasil dari pilihan kita hari ini"  



Salam,

Deddy Kusaryono

http://belajarexcelyoo.blogspot.com
http://deddykusaryono.blogspot.com
http://theliqo.blogspot.com


The information contained in this email is confidential and may be legally privileged. Views or opinions expressed in this email are those of the author only.
- This email has been scanned by McAfee Email Gateway -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar