Kamis, 14 Juni 2012

RED CARPET

Ini bukan cerita tentang karpet merah tempat lewatnya selebrity saat penghargaan Oscar atau semacamnya, tapi karpet merah mesjid dibelakang kantor kawasan Lippo Karawaci.

Hari ini sholat Jum'at berangkat agak lambat dari biasanya, gara-gara lapar dan akhirnya makan siang dulu. Sampai mesjid saf sudah terisi hingga tengah. Nyesel banget ga dapet saf depan, bukannya apa karena dua saf terdepan karpetnya baru dan lebih tebal serta lebih empuk dari pada saf belakangnya...hehehe. Ya udahlah terima aja nasib dapat di karpet lama warna hijau yang keras dan warnya sudah agak pudar. Tapi kalau sudah namanya rezeqi emang ga kemana. Pas sholat akan dimulai, jamaah saling merapikan dan merapatkan saf dan saya yang kebagian agak ditengah tiba-tiba di depan saya terbuka jalan kosong nan lurus ke depan hingga karpet merah di saf kedua. Sesaat saya ragu dan ga percaya...beneran nich ?...tapi akhirnya saya berucap Alhamdulillah.  

Bagi orang lain mungkin ini merupakan hal biasa, tetapi bagi saya ada hikmah lain yang terkandung didalamnya, yaitu tidak pandainya kita mensyukuri nikmat Allah yang terkadang tidak kita minta tetapi Allah selalu memberikannya. Saya belum berdoa untuk minta dapat duduk di karpet merah (hanya terbersit dihati saja kalau ingin duduk di karpet merah yang empuk) tetapi Allah dengan serta merta mengabulkannya. Sekarang coba kita hitung  apa saja yang telah Allah berikan pada kita tanpa kita meminta, pernahkah kita meminta udara untuk bernafas?meminta agar jantung kita tetap berdetak?meminta sel-sel ditubuh kita untuk bekerja sesuai bidangnya?meminta grafitasi bumi ini tetap bekerja? meminta agar bumi tetap berputar pada porosnya ?...Tapi ternyata tanpa kita minta Allah sudah memberikannya pada kita.
Akhirnya ada satu pertanyaan tersisa...Sudahkah kita mensyukuri nikmat Allah dan berterima kasih pada Allah ? bila jawabnya belum, yuk mulai dari sekarang kita lebih rajin lagi untuk sholat dan beribadah lainnya. Yang semula hanya sholat wajib saja, yuk kita tambah dengan yang sunnah. Yang semula sholat sendiri di rumah, yuk kita berjamaah di mesjid. Yang semula bangun pagi saat terdengar adzan, sekarang bangun lebih awal agar bisa tahajud dulu.
Yuk...kita mulai dari sekarang...
 
Thank you Allah for the red carpet.


Salam,

Deddy Kusaryono
http://www.derins.web.id
http://www.centrobiz.web.id
http://belajarexcelyoo.blogspot.com
http://deddykusaryono.blogspot.com
http://theliqo.blogspot.com


The information contained in this email is confidential and may be legally privileged. Views or opinions expressed in this email are those of the author only.
- This email has been scanned by McAfee Email Gateway -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar